Resep Simpel Kue Oreo Coklat Kacang Untuk Sajian di Hari Raya Idul Fitri 1442 H

- 30 April 2021, 21:34 WIB
Kue lebaran oreo coklat kacang untuk sajian Idul Fitri 1442 H /Tangkap layar YouTube.com/ Tri Pujis
Kue lebaran oreo coklat kacang untuk sajian Idul Fitri 1442 H /Tangkap layar YouTube.com/ Tri Pujis /

Portalbangkabelitung.com - Bulan Ramadhan sudah memasuki hari ke-18. Artinya, 12 hari lagi kita akan memasuki bulan Syawal, Hari Raya Idul Fitri atau lebaran. Lebaran biasanya identik dengan berbagai sajian kue.

Momen lebaran merupakan momen yang ditunggu banyak orang, terutama oleh umat muslim seluruh dunia. Ya, meski tahun ini rencana untuk menghabiskan waktu lebaran bersama keluarga harus ditunda karena pandemi.

Lebaran identik dengan sajian kue kering. Jika ingin mendapatkan hasil lebih banyak, tak salahnya jika membuat kue kering di rumah.

Baca Juga: Wajib Dicoba di Rumah, Resep Kue Lidah Kucing yang Renyah, Mudah, dan Enak Untuk Sambut Lebaran 2021

Baca Juga: 6 Tips Atasi Gigi Sensitif yang Mengganggu, Salah Satunya Cara Menyikat Gigi

Meskipun tahun ini lebaran secara virtual dan masih dalam kondisi pandemi Covid-19, tidak menyurutkan momen perayaan dan rasa khikmat menyambut Idul Fitri 1442 H.

Selain untuk suguhan para tamu atau sanak saudara dan keluarga yang bersilaturahmi, kue-kue khas lebaran juga bisa diberikan sebagai bingkisan atau hadiah khas lebaran untuk keluarga atau sahabat yang berjauhan.

Suasana pandemi mengharuskan masyarakat untuk tetap di rumah saja dan mengurangi mobilitas karena ada larangan mudik. Dengan demikian, banyak waktu untuk melakukan eksperimen pembuatan kue khas lebaran di rumah.

Baca Juga: Sajian Lebaran 2021, Resep Kastengel Keju yang Lumer di Mulut dan Jadi Favorit

Salah satu kue kering yang bisa disajikan saat lebaran adalah kue yang memiliki cita rasa manis seperti kue oreo coklat kacang.

Halaman:

Editor: Ryannico

Sumber: Portal Jember


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X