Hari Pendidikan Nasional 2021, Berikut Pedoman Peringatan dan Link Download Logo

- 2 Mei 2021, 05:41 WIB
Link Download Logo Hari Pendidikan Nasional 2021 Resolusi Tinggi, Cocok untuk Ucapan Selamat.
Link Download Logo Hari Pendidikan Nasional 2021 Resolusi Tinggi, Cocok untuk Ucapan Selamat. / Kemendikbud.go.id

Portalbangkabelitung.com - Hari ini tepat tanggal 2 Mei merupakan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang juga merupakan hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara.

Ki Hajar Dewantara yang memiliki nama asli Raden Mas Soewardi Soerjaningrat merupakan aktivis pergerakan kemerdekaan Indonesia, kolumnis, politisi, dan pelopor pendidikan bagi kaum pribumi Indonesia dari zaman penjajahan Belanda

Sebagai penghormatan terhadap jasa-jasanya terutama untuk dunia pendidikan Indonesia, pemerintah Indonesia pun menetapkan tanggal kelahiran Ki Hadjar Dewantara sebagai Hari Pendidikan Nasional.

Baca Juga: Update Kasus Joseph Paul Zhang, Bareskrim Polri Koordinasi OBHI dan AHU Guna Kembangkan Proses Pencarian JPZ

Berdasarkan surat edaran nomor 27764/MPK.A/TU.02.03.2021, berikut beberapa pedoman dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2021:

1. Upacara Bendera
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2021 pada tanggal 2 Mei 2021 pukul 08.00 WIB secara tatap muka, terbatas, minimalis dan menerapkan protokol kesehatan.

Instansi dan satuan pendidikan baik yang ada di pusat, luar negeri, maupun daerah diperkenankan menyelenggarakan upacara Hari Pendidikan Nasional 2021 secara tatap muka, terbatas dan minimalis, dengan protokol kesehatan, apabila berada di zona kuning atau hijau.

Baca Juga: 5 Oknum Anggota Polrestabes Surabaya Ditangkap Lantaran Narkoba, 4 Diantaranya Positif

Sementara instansi dan satuan pendidikan yang ada di zona merah atau oranye, diimbau untuk mengikuti jalannya upacara peringatan secara daring melalui kanal YouTube Kemendikbud RI atau saluran TV Edukasi dari rumah masing-masing.

2. Tema dan Logo
Tema dari Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2021 yaitu “Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar”.

Halaman:

Editor: Ryannico

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X