Rangkuman PAI Kelas 11 Semester 2 Bab 4: Menebarkan Islam dengan Santun dan Damai Melalui Dakwah dan Khutbah

- 5 April 2024, 17:57 WIB
Rangkuman PAI Kelas 11 Semester 2 Bab 4: Menebarkan Islam dengan Santun dan Damai Melalui Dakwah, Khutbah, dan Tablig
Rangkuman PAI Kelas 11 Semester 2 Bab 4: Menebarkan Islam dengan Santun dan Damai Melalui Dakwah, Khutbah, dan Tablig /freestocks-photos from Pixabay/

PORTAL BANGKA BELITUNG- Artikel ini menyediakan rangkuman materi PAI kelas 11 Bab 4 menebarkan islam dengan santun dan damai melalui dakwah, khutbah, dan tablig.

Diharapkan dengan rangkuman mata pelajaran PAI kelas 11 Bab 4 menebarkan islam dengan santun dan damai melalui dakwah, khutbah, dan tablig ini peserta didik lebih memahami materi tersebut.

Pelajari lebih lanjut terkait materi semester 2 Bab 4 menebarkan islam dengan santun dan damai melalui dakwah, khutbah, dan tablig, agar peserta dapat mencatat poin penting.

Baca Juga: TEKS RANGKUMAN Mapel PAI Kelas 10 Semester 2 Bab 10 Peran Tokoh Ulama dalam Penyebaran Islam di Indonesia

Rangkuman ini disediakan dengan tujuan agar peserta didik SMA kelas 11 lebih memahami lebih lanjut materi Bab 4 semester 2.

Selain itu rangkuman ini dapat dijadikan sebagai referensi belajar untuk mendapatkan pengetahuan yang lebih lanjut terkait materi tersebut.

Inilah penjelasan lebih lanjut terkait isi rangkuman mapel PAI kelas 11 semester 2 Bab 4 sebagai berikut.

Baca Juga: Rangkuman Mapel PAI Kelas 10 Semester 2 Bab 7 Hakikat Mencintai Allah SWT Khauf, Raja’, dan Tawakal Kepadanya

1. Dibanding khutbah dan tablig, cakupan dakwah itu lebih luas, seluas segala aspek kehidupan setiap muslim. Dakwah tidak mesti berbicara dan berceramah, tetapi melakukan perbuatan sehari-hari yang mencerminkan tata nilai Islam, bahkan diam pun demi menegakkan kebenaran, dapat juga bagian dari dakwah.

2. Syarat dai: (a). satunya kata dengan perbuatan; (b). memahami objek dakwahnya; (c). berani dan tegas, tetapi tetap bijak dan santun dalam berdakwah; (d). memiliki ketabahan dan kesabaran yang kokoh; (e). tugasnya hanyalah menyampaikan, tidak memastikan hasilnya; dan (f ). terus berdoa agar dakwahnya berhasil.

Halaman:

Editor: Dea Megaputri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah