Rangkuman PAI Kelas 11 Bab 6 Menguatkan Kerukunan melalui Toleransi dan Memelihara Kehidupan Manusia

- 5 April 2024, 18:08 WIB
Ilustrasi Rangkuman PAI Kelas 11 Semester 2 Bab 6 Menguatkan Kerukunan melalui Toleransi dan Memelihara Kehidupan Manusia
Ilustrasi Rangkuman PAI Kelas 11 Semester 2 Bab 6 Menguatkan Kerukunan melalui Toleransi dan Memelihara Kehidupan Manusia /Unsplash.com/Alexis Fauvet

PORTAL BANGKA BELITUNG- Artikel ini menyediakan rangkuman materi PAI kelas 11 Bab 6 menguatkan kerukunan melalui toleransi dan memelihara kehidupan manusia.

Diharapkan dengan rangkuman mata pelajaran PAI kelas 11 Bab 6 menguatkan kerukunan melalui toleransi dan memelihara kehidupan manusia.

Pelajari lebih lanjut terkait materi semester 2 Bab 6 menguatkan kerukunan melalui toleransi dan memelihara kehidupan manusia, agar peserta dapat mencatat poin penting.

Baca Juga: Rangkuman Mapel PAI Kelas 11 Semester 2 Bab 5 Meneladani Jejak Langkah Ulama Indonesia yang Mendunia

Rangkuman ini disediakan dengan tujuan agar peserta didik SMA kelas 11 lebih memahami lebih lanjut materi Bab 6 semester 2.

Selain itu rangkuman ini dapat dijadikan sebagai referensi belajar untuk mendapatkan pengetahuan yang lebih lanjut terkait materi tersebut.

Inilah penjelasan lebih lanjut terkait isi rangkuman mapel PAI kelas 11 semester 2 Bab 6 sebagai berikut.

Baca Juga: Rangkuman PAI Kelas 11 Semester 2 Bab 4: Menebarkan Islam dengan Santun dan Damai Melalui Dakwah dan Khutbah

1. Islam mengajarkan tentang toleransi. Hal ini tertuang dalam Q.S.Yunus/10: 40 – 41.

2. Isi Q.S. Yunus/10: 40 - 41 adalah, pertama: penduduk Makkah pada masa Nabi Muhammad SAW terbagi menjadi dua kelompok yaitu: orang yang beriman terhadap Al-Qur’an dan orang yang tidak beriman selamanya. Kedua, Allah lebih mengetahui tentang perbuatan manusia. Ketiga, perbuatan setiap manusia di dunia akan dipertanggungjawabkan kepada Allah SWT di akhirat.

Halaman:

Editor: Dea Megaputri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah